SUKA MELAYANI, BERDOA DAN BERUSAHA HIDUP AKAN BERKAH DAN MUDAH

SUKA MELAYANI, BERDOA DAN BERUSAHA HIDUP AKAN BERKAH DAN MUDAH

Jakarta, PSP – “Setiap orang pada prinsipnya suka dilayani, maka jadilah orang yang suka melayani. Hidupmu akan berkah dan mudah. Melayani bukan hanya kepada pimpinan, tetapi kepada siapapun, baik kepada atasan, bawahan, teman dan lainnya. Harapan itu akan selalu ada, jangan pernah putus asa, tetap berdoa dan berusaha”, demikian pesan Sekretaris Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian – Gunawan SP, MSi pada acara peningkatan displin dan motivasi pegawai lingkup Ditjen Sarana dan Prasarana Pertanian di Jakarta (12/9/20).

Semangat melayani akan terbangun dengan mempererat silaturahmi sebagai komunikasi dan interaksi yang baik antara pimpinan dan pegawai. Membangun kepercayaan dan mengutamakan kejujuran dan kreativitas. Selain itu juga dengan membangun semangat, gairah dan produktivitas kerja, serta meningkatkan disiplin dan tanggung jawab terhadap tugas sehari-hari. Itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan peningkatan disiplin dan motivasi pegawai.

Gunawan menambahkan bahwa kegiatan peningkatan disiplin dan motivasi ini merupakan hal yang tepat dan relevan karena akan mampu melakukan pembinaan, menyusun strategi kebijakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan. Kelak akan menghasilkan pola pembinaan dan pelayanan yang mengedepankan semangat revolusi mental, yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong sebagaimana amanat reformasi birokrasi.

Tuntutan masyarakat akan pelayanan yang bersih dan bersifat melayani, dibutuhkan ASN yang bersih, berwibawa serta memiliki disiplin yang tinggi.

“Kedisiplinan harus menjadi acuan hidup bagi kita semua”, pesannya di hadapan para pegawai lingkup Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian. **/Humas PSP

Post a Comment