APRESIASI PELAYANAN BIDANG KETATAUSAHAAN DIREKTORAT JENDERAL PSP

APRESIASI PELAYANAN BIDANG KETATAUSAHAAN DIREKTORAT JENDERAL PSP

Kearsipan di lingkungan Ditjen PSP dinilai sangat lemah dan rawan, dan belum dipandang sebagai suatu jabatan bergengsi. Demikian terungkap dalam acara APRESIASI PELAYANAN BIDANG KETATAUSAHAAN Direktorat Jenderal PSP, yang diselenggarakan di Hotel Butik Sahira Bogor pada tanggal 13 Agustus 2020.

Pandangan yang terkesan meremehkan itu ditangkal bahkan menjadi perhatian serius Sekretaris Ditjen PSP Bapak Gunawan, SP,.M.Si. Menurutnya, betapa tata usaha kearsipan merupakan garda terdepan, bahwa sesungguhnya “birokrasi itu adalah persuratan”.

Sekretaris Ditjen PSP sangat mengapresiasi tata usaha kearsipan sekaligus meminta kepada semua teman teman di lingkungan Ditjen PSP agar menerapkan kearsipan yang tepat, cepat, dan lengkap . Beliau juga mengingatkan jangan ada lagi menitipkan arsip kepada petugas kearsipan dalam bentuk karungan, karena sudah disediakan box. Selain itu, perlu dilaksanakan BAST kearsipan. Tidak kalah penting juga bahwa perlu ada SOP, pihak pihak pembuat, pengoreksi, dan pemberi persetujuan suatu naskah surat utamanya surat surat yang penting dan perlu diarsipkan.

Kepada arsiparis dan petugas kearsipan Bapak Sesditjen PSP agar:
1. Senantiasa mengikuti perkembangan teknologi digital,
2. Tidak hanya menunggu dan menerima arsip tapi juga proaktif menagih arsip kepada teman-teman di direktorat.
3. Segera menyediakan arsip yang dibutuhkan pimpinan.

Post a Comment