1 April 2019,2:53 pm | Dilihat .

Partisipasi Ditjen PSP pada Rakor Pendampingan Upsus Oleh TNI TA. 2019

Bertempat di Hotel LorIn Sentul, Rakor Pendampingan Upsus TA. 2019 untuk wilayah barat di hadiri 167 Perwira Pembantu Perlawanan Wilayah (Paban Wanwil Dam), Perwira Seksi Perlawanan Wilayah (Pasi Wanwil) Korem dan Perwira Seksi Teritorial (Pasister) Kodim serta dibuka oleh Asisten Teritorial Mabes AD .
 
Pada kesempatan ini Bapak Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Dr Sarwo Edhy, MM dalam sambutannya, menyampaikan kerjasama Kementan dan TNI AD yg telah dilaksanakan sangat strategis dalam upaya mendukung pencapaian Swasembada Pangan.
Ditjen PSP sesuai tugas dan fungsinya, memfasilitasi penyediaan sarana dan prasarana untuk kegiatan Direktorat Jenderal Komuditas (Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Peternakan).
 
Bebera kegiatan utama sinergitas Kementan dengan TNI diantaranya 1). Pengawalan Percepatan tanam, 2). pelaporan LTT secara harian, 3). Pencetakan sawah baru melalui swakelola, 4). Pendayagunaan alsin untuk brigade tanam, dan 5) Pendampingan penyaluran pupuk bersubsidi.
Selain itu, Pada kesempatan ini juga, Bapak Dirjen PSP meminta kepada peserta Rakor, melalui para Babinsa agar mensosialisasikan program asuransi padi dan asuransi kerbau/sapi, agar secara luas petani/peternak dapat memanfaatkan asuransi guna membantu petani pada saat terdampak banjir, kekeringan, serangan OPT serta adanya kematian, kehilangan terhadap ternaknya.
 
Selain Dirjen PSP, Pamateri pada Rakor ini diantaranya, Sesditjen Tanaman Pangan dengan lingkup materi Target dan Progres LTT serta Direktur Perluasan dan Perlindungan Lahan terkait Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Cetak Sawah 2019 serta perwakilan dari Badan Ketahanan Pangan terkait pengawalan serapan gabah.
 
Statistik Pengunjung
124496
Hits Hari Ini 127
Total Hits124496