Minggu, 31 Maret 20,9:11 am | Dilihat .

MoU dan Kontrak Ditandatangani, Cetak Sawah 2019 Dimulai

Sebagai upaya percepatan pelaksanaan kegiatan cetak sawah tahun 2019, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Kontrak.  Bertempat di LorIn Hotel  Sentul, 29 Maret 2019, dihadiri 8 Kepala Dinas Pertanian Provinsi (Aceh, Lampung, Kalteng, Kaltara, Sulsel, Sulteng, Sultra dan papua) dengan Kasdam dan 28 kepala dinas kabupaten dengan Danrem/Dandim.

Turut menyaksikan penandatanganan ini, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian, Aster Kasad TNI AD, Sesditjen PSP, Direktur Perluasan dan Perlindungan Lahan, Wakil Aster Kasad dan Para Pati Pamen Denma Mabes AD.

Dirjen PSP menyampaikan bahwa sinergitas Kementan dengan TNI AD telah diwujudkan dalam berbagai kegiatan diantaranya pengawalan Luas Tambah Tanam (LTT), Pengawalan Serap Gabah (Sergab) bahkan Penyaluran Pupuk Bersubsidi.

Khusus untuk kegiatan cetak sawah, dari tahun 2015 sampai dengan 2018, hasil kerjasama dengan TNI berhasil mencetak sawah baru lebih dari 200 ribu hektar yg tersebar di wilayah indonesia.

Apresiasi kepada jajaran TNI disampaikan Dirjen PSP dengan diiringi komitmen untuk terus mengawal sawah-sawah baru agar bermanfaat bagi petani terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan.

MoU dan Kontrak yg telah ditandatangani merupakan dokumen legal sebagai dasar pelaksanaan kegiatan konstruksi cetak sawah 2019.

Langkah selanjutnya adalah melakukan mobilisasi alat berat seperti excavator dan bulldozer pada lokasi pelaksanaan, yang merupakan permulaan pekerjaan konstruksi cetak sawah.

Statistik Pengunjung
124489
Hits Hari Ini 120
Total Hits124489