Senin, 20 Maret 201,2:47 pm | Dilihat .

Workshop Internasional untuk Peningkatan Notifikasi Pestisida

Surabaya, (03/2017). Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian bekerjasama dengan Food and Agriculture Organization (FAO) dan Rotterdam Convention (RC) Secretariat telah menyelenggarakan international workshop dengan judul “Sub-Regional Training Workshop for the Designated National Authorities on the Rotterdam Convention Focusing on Increasing Notification”. International workshop ini diselenggarakan di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 13-17 Maret 2017.

Jumlah peserta international workshop sebanyak 22 peserta dan 7 pengamat yang mewakili Designated National Authority (DNA) dari beberapa negara yaitu Indonesia, Malaysia, Nepal, India, Srilanka, China, Laos, Vietnam dan Thailand. DNA merupakan lembaga yang memiliki otoritas dalam pengawasan kegiatan ekspor impor pestisida di tiap negara.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan petugas-petugas pendaftaran pestisida pada DNA di tiap negara dalam mengirim dan menerima notifikasi ekspor impor pestisida terutama yang tercantum di Annex III Rotterdam Convention. Annex III Rotterdam Convention adalah daftar pestisida yang dilarang atau diawasi secara ketat peredarannya.

Kegiatan dibuka oleh Dr. Muhrizal Sarwani (Direktur Pupuk dan Pestisida), bersama sama dengan Dr. Piao Yongfan (FAO) dan Dr. Yun Zhou (Rotterdam Convention Secretariat). Setelah upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dalam bentuk in-class yang dipandu langsung oleh tenaga ahli dari FAO dan RC Secretariat dan field trip ke perusahaan pestisida di Surabaya (PT. Bayer) dan Gresik (PT. Petrokimia Kayaku).

 

Statistik Pengunjung
99879
Hits Hari Ini 61
Total Hits99879