Kamis, 3 Oktober 20,9:19 am | Dilihat .

Workshop Penyusunan Laporan Online Mendukung Simonev

Seketaris Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian – Ir. Abdul Madjid berharap kepada Dinas yang ada di Provinsi dapat memberikan contoh kepada Dinas Kabupaten dalam mengupdate laporan kegiatan. “Dapatkan data realisasi keuangan maupun fisik melalui petugas teknis, kemudian meng-update laporan Online. Diharapkan provinsi dapat memberikan contoh pada kabupaten”, ujar  Abdul Madjid dalam sambutannya pada acara Workshop Penyusunan Laporan Online Mendukung Simonev di ruang rapat Lamunti, Jalan Margasatwa no. 3, Ragunan Jakarta Selatan.  (25/9/13).

Menurutnya, dinas provinsi maupun kabupaten belum lancar dalam mengupdate laporan realisasi keuangan dan fisik secara online melalui Simonev Kementan, aplikasi Evaluasi Kinerja Penganggaran Direktorat Jenderal Anggaran sesuai PMK 249 Tahun 2011 maupun MPO. Dikatakan bahwa Ditjen PSP memiliki 208 Satker Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan namun baru 73 laporan Simonev yang diisi dan 89 laporan PMK 249 yang diisi. Sedangkan penyiapan data dukung untuik mengisi laporan Simonev dan PMK 249 melalui MPO baru terupdate 555 laporan dari 941 SKPD pelaksana kegiatan yang wajib melaporkan. Untuk itu diharapkan Satker-Satker yang belum melaksanakan updating dapat segera melaksanakan updating data realisasi kegiatan baik keuangan maupun fisik.

Abdul Madjid menambahkan bahwa realisasi kegiatan Ditjen PSP baru mencapai 78 persen, dan itupun baru dalam transfer dana. Padahal laporan realisasi kegiatan ini bakal dijadikan sebagai tolok ukur keberhasilan Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian penilaian kinerja, dan sebagai bahan untuk mendukung Simonev.

Workshop dibagi dua wilayah, yaitu wilayah pertama tanggal 25-26 September 2013 diiikuti peserta dari  wilayah Sumatera, Sulawesi  dan Jawa dan sesi kedua tanggal 27-28 September 2013 diikuti oleh wilayah Kalimantan, Maluku, NTT, Bangka Belitung, DI. Yogyakarta***

Statistik Pengunjung
13007
Hits Hari Ini 159
Total Hits13007