6 Maret 2017,9:43 am | Dilihat .

Dirjen PSP Minta Seluruh Fasilitasi Dapat Membackup Proses Produksi

Batam, (03/2017). Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Ir. Pending Dadih Permana, M.Ec.Dev ingin memastikan bahwa seluruh fasilitasi benar-benar fungsional untuk membackup proses produksi. Hal ini disampaikan dalam arahannya pada pembukaan kegiatan Rapat Teknis Pengelolaan Anggaran tahun 2017 untuk wilayah Barat beberapa waktu lalu (04/03/2017) di Batam Kep. Riau. Sejumlah 12 perwakilan Dinas lingkup Pertanian propinsi, kabupaten dan kota di wilayah barat turut hadir dalam kegiatan ini. Wilayah barat meliputi 12 propinsi antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Maluku Utara. Sebagai tuan rumah, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Kesehatan Hewan Prop. Kepulauan Riau, Ir. Amir Faisal, MM turut memberikan sambutannya pada kegiatan ini.

Dalam arahannya Dirjen PSP  menyoroti berbagai program dan kegiatan Ditjen PSP yang menjadi lembaga suporting komoditas lain. “Ditjen PSP dengan seluruh instrumen programnya adalah program atau lembaga suporting yang bisa membackup  penyelenggaraan tugas-tugas bidang  pertanian khususnya yang terkait dengan fungsi produksi” ujar beliau. “karena peningkatan produksi  mutu hasil bermuara pada kesejateraan petani di Indonesia” tambahnya.

Beliau juga mengingatkan pentingnya usulan proposal baik dari dinas kab/kota yang sesuai dengan kajian kebutuhan masing-masing daerah. Penyelenggaraan kegiatan ini salah satunya untuk memastikan bahwa seluruh fasilitasi dari Ditjen PSP benar-benar fungsional dan menjadi solusi untuk dapat membackup proses produksi, sehingga tujuan kita tercapai kinerja terus meningkat dan petani menjadi sejahtera.

Dengan diselenggarakannya Rakortek ini, Ditjen PSP berupaya membangun berkomitmen  bersama antara pusat dan daerah dalam rangka pelaksanaan kegiatan PSP sesuai dengan target yang ditetapkan. (R)

Statistik Pengunjung
12991
Hits Hari Ini 143
Total Hits12991