16 Agustus 2016,10:10 am | Dilihat .

Tingkatkan Kinerja Dengan E- Personal

Bogor, (14/8), Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Dr.Ir. Sumarjo Gatot Irianto membuka acara Sosialisasi E-personal SDM Ditjen PSP di Bogor (14/8) didampingi oleh Sesditjen PSP Ir. Abdul Madjid, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Drs. Abdul Halim dan Kapusdatin Dr.Ir.Suwandi.

Dalam arahannya Dirjen PSP menekankan kedisipilinan dan pembentukan karakter PNS yang baik. 
“Jika sudah memutuskan jadi PNS harus bekerja dengan baik” ujarnya. Karena PNS sekarang sudah menerima Gaji dan Tunjangan Kinerja.

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Drs. Abdul Halim dalam materi yang disampaikan juga menambahkan bahwa E personal merupakan amanat UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. E-personal merupakan aplikasi data kepegawaian yang lengkap, real time, dan dapat menjamin efisiensi, efektivitas serta akurasi pengambilan keputusan dalam pengembangan sumber daya manusia.

Saat ini e-personal sudah terintegrasi dengan LHKASN, SKP, BMN, Log Pekerjaan dan Dokumen Kepegawaian yang bersifat online dan dapat diakses dimana saja.

Ditjen PSP optimis tanggal 1 Oktober 2016 semua pegawai sudah dapat menerapkan e-personal. Dengan implementasi e-personal diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai secara keseluruhan.

Statistik Pengunjung
13013
Hits Hari Ini 165
Total Hits13013