09 November 2015,9:49 am | Dilihat .

Pertemuan Finalisasi Rancangan Kegiatan dan Anggaran Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Tahun Anggaran 2016

Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian mengadakan kegiatan Pertemuan Finalisasi Rancangan Kegiatan dan Anggaran Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Tahun Anggaran 2016 pada hari Selasa, 3-5 Nopember 2015 bertempat di Solo- Jawa Tengah.

Kegiatan ini di buka oleh Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Sumardjo Gatot Irianto dan di hadiri oleh perwakilan dari Sekretariat Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Eselon II dari Ditjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian, Wakil dari Kementerian Keuangan, KPKN Semarang, Eselon II dan Eselon III lingkup Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Kepala Bidang yang menangani Prasarana dan Sarana Pertanian serta operator RKAKL pada Dinas Pertanian seluruh Indonesia. Sehingga peserta yang datang berjumlah sekitar 170 peserta dan 81 satker yang menangani Prasarana dan Sarana Pertanian.

Pada kesempatan ini Dirjen PSP mengatakan bahwa pertemuan Finalisasi Rancangan Kegiatan dan Anggaran Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Tahun Anggaran 2016 ini dianggap istimewa karena terkait dengan Peraturan Menteri Keuangan yang baru yaitu Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 168/ PMK.05/2015 tentang Mekanisme Pelaksanaan Anggaran Bantuan Pemerintah pada Kementerian Negara/ Lembaga yang akan dieksekusi pada tahun 2016. Sehingga peserta harus menyimak benar-benar penjelasan dari Narasumber agar tidak terjadi kesalahan di dalam pelaksanaannya dikemudian hari.

Dirjen PSP berpesan kepada peserta pertemuan Finalisasi RKAKL bahwa “Perencanaan di Provinsi untuk segera menghilangkan anggaran dan praktek Kabupaten favorit. Target Kita menaikkan produksi dan produktivitas. Beliau juga mengingatkan bahwa pelaksanaannya untuk tertib administrasi akan di barengi oleh Ditjen Tanaman Pangan. Sehingga beliau mengharapkan Dinas Provinsi harus tegas dalam menangani hal yang terkait Kegiatan dan Anggaran Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Tahun Anggaran 2016. (NSD)

Statistik Pengunjung
13000
Hits Hari Ini 152
Total Hits13000