25 Oktober 2015,9:56 am | Dilihat .

Sertifikasi Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah dalam Rangka Pembinaan Sumber Daya Manusia

Sistem birokrasi pada Pengadaan Barang/ Jasa saat ini diharapkan mampu berubah ke arah yang lebih baik, yaitu salah satu caranya dengan mewujudkan nilai-nilai persaingan yang sehat, terbuka, transparan, efisien, efektif serta memenuhi asas keadilan pada semua pihak dengan menerapkan prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik akan mendorong efisiensi dan efektivitas belanja publik. Pengadaan barang dan jasa adalah pengadaan barang jasa pemerintah (negara) yang dibiayai dengan anggaran pendapatan dan belanja negara atau anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBN/APBD) yang dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien dengan prinsip-prinsip persaingan sehat, transparan, terbuka dan perlakuan yang adil bagi semua pihak, sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan baik dari segi fisik, keuangan maupun manfaatnya bagi kelancaran tugas pemerintah dan pelayanan masyarakat.


Dengan melihat latar belakang tersebut maka Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian selaku panitia Sertifikasi Pengadaan Barang/ Jasa pada tanggal 19 -22 Oktober 2015 mengadakannya ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/ Jasa pemerintah di BBPP Batangkaluku Provinsi Sulawesi Selatan.
Kegiatan yang bertujuan untuk pembinaan Sumber Daya Manusia yang ada di Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian ini menggandeng Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia, Kementerian Keuangan. 


Jumlah peserta yang mengikuti Sertifikasi Pengadaan Barang/ Jasa berjumlah sebanyak 143 orang. Peserta berasal dari Dinas Pertanian yang ada di seluruh Indonesia. Peserta yang dinyatakan lulus akan memperoleh sertifikat dan dapat menjadi panitia pengadaan barang di lingkungan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian. (NSD)

Statistik Pengunjung
13000
Hits Hari Ini 152
Total Hits13000