20 Oktober 2015,2:50 pm | Dilihat .

Pameran Hari Pangan Sedunia Ke 35 di Jakabaring Sport City Palembang

Palembang, (17/10) - Pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 35 Tahun 2015, Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian berpartisipasi pada kegiatan pameran yang dilaksanakan pada tanggal 17-20 Oktober 2015 di Jakabaring Sport City Palembang, Sumsel. Peringatan HPS ke 35 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Bapak M. Jusuf Kalla.

Dalam pameran tersebut, Ditjen PSP menampilkan display berupa produk olahan binaan Gapoktan PUAP Usaha Bersama yaitu kripik tempe dan keripik kentang, Padi Organik SRI dalam polibag berumur 1 ½ bulan, 1 unit Rice Transplanter dan 1 unit Cultivator, sampel pupuk organik dalam botol, buku-buku pedoman pengelolaan kegiatan, leaflet, poster-poster serta tayangan video tentang pembangunan prasarana dan sarana pertanian.

Antusiasme pengunjung pameran di stand PSP tertuju pada alat Rice Transplanter dan Cutivator. Kebanyakan pengunjung mencari informasi tentang cara kerja dan manfaat kedua alat tersebut, disamping itu pengunjung juga mencari rujukan/pedoman umum tentang prasarana dan sarana pertanian, seperti pedoman SRI, pupuk dan pestisida dan petunjuk pembiayaan pertanian. Rata-rata pengunjung adalah dari instansi pemerintah, pelaku usaha di bidang pertanian serta masyarakat umum.

Selain pameran, kegiatan lain pada Peringatan HPS adalah seminar, pengabdian masyarakat, gelar teknologi, tour diplomatik, lomba cipta menu dan lain lain. Peringatan HPS ke 35 kali ini mengusung tema “Pemberdayaan Petani sebagai Penggerak Ekonomi Menuju Kedaulatan Pangan” yang mengacu pada tema internasional yaitu “ Social Protections and Agriculture”. Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tahunnya di 186 negara bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional terhadap pentingnya penanganan masalah pangan, baik di tingkat global, regional maupun nasional.

Statistik Pengunjung
12994
Hits Hari Ini 146
Total Hits12994