8 Agustus 2015,4:47 pm | Dilihat .

Sosialisasi Keberhasilan Program Ditjen PSP Melalui Modernisasi Pertanian Mendukung Swasembada Pangan

Kunjungan Pers merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh penanggung Jawab/pelaksana humas di setiap Eselon I lingkup Kementerian Pertanian yang bekerja sama dengan Biro Umum dan Humas. Kali ini Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian yang menjadi penyelenggara kegiatan tersebut.


Tujuannya Kunjungan Pers ini adalah sebagai forum sharing informasi diantara pejabat kehumasan serta ajang untuk menginformasikan kegiatan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Unit Eselon I lingkup Kementerian Pertanian, instansi terkait lainnya dan masyarakat. Sehingga diharapkan tercapai sinergi dan koordinasi yang baik antar petugas/ pelaksana kehumasan yang merupakan kunci keberhasilan pembangunan pertanian. 
Dengan mengusung tema “Modernisasi Pertanian Mendukung Swasembada Pangan” yang dilaksanakan pada tanggal 3-5 Agustus 2015 di Gajah Mada University Club, Kampus UGM, Yogyakarta. Kegiatan ini di buka langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Abdul Madjid dan di hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sleman, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukoharjo, Pejabat Eselon II, Eselon III dan Eselon IV lingkup Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Pejabat Fungsional Pranata Humas Kementerian Pertanian, Perwakilan dari masing-masing Eselon I dan Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pertanian (Forwatan). Sehingga peserta yang datang berjumlah sekitar 80 peserta.


Kegiatan Kunjungan Pers terdiri dari dua segmen. Pertama adalah pemaparan materi yaitu tentang pemaparan program pembangunan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian oleh Eselon II lingkup Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, materi Kehumasan oleh Biro Umum dan Humas, Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian, materi Pertanian di kabupaten Sukoharjo oleh Kepala Dinas Pertanian kabupaten Sukoharjo yang di moderatori oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Ir. Abdul Madjid. Kedua adalah kunjungan ke lokasi program Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian yakni UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik) Kelompok Ngudi Makmur di Dusun Wonorejo,Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman dan Lokasi Percontohan Pertanian Modern UPJA Bagyo Mulyo Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo dan Lokasi Jaringan Irigasi Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.


Kunjungan Pers ini merupakan sarana publikasi keberhasilan Kegiatan dan Program Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian kepada masyarakat melalui media massa. Sehingga, dapat memberikan informasi yang edukatif dan positif pada masyarakat luas. (NSD)

Statistik Pengunjung
12993
Hits Hari Ini 145
Total Hits12993