Senin, 22 Juni 2015,2:27 pm | Dilihat .

Antusiasme Masyarakat NTT Terhadap Stand Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian di Pameran HARKOPNAS ke-68

Sebagai upaya mendukung suksesnya Kedaulatan Pangan dan mempercepat pembangunan infrastruktur pertanian. Kegiatan pameran Hari Koperasi Nasional ke-68 (Harkopnas) Tahun 2015 yang di selenggarakan oleh Kementerian Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah di Kupang di ikuti juga oleh Kementerian Pertanian yang dalam hal ini adalah Humas Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian.

Dengan menyajikan materi pameran dalam bentuk poster sebanyak 3 judul yaitu : ”Jaringan irigasi JITUT/JIDES, Embung dan Kompos”, display alat tanam padi atau Rice Transplanter yang di akomodir oleh stakeholder, display pupuk hayati yang di akomodir oleh stakeholder serta display berbagai macam produk unggulan kelompok tani binaan PUAP Ditjen PSP, serta beberapa publikasi lainnya dalam bentuk leaflet, brosur dan buku-buku pedoman serta multimedia dalam bentuk tayangan VCD, hal ini membuat stand Ditjen PSP yang tergabung di dalam stand Kementerian Pertanian tampak berbeda di banding stand-stand lainnya, di buktikan dengan menyabet juara III stand terbaik untuk kategori umum.

Tujuan mengikuti pameran ini adalah untuk melakukan exspose hasil pembangunan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian yaitu dengan cara memfokuskan pada sosialisasi program dan kebijakan.

Pameran yang berlangsung pada tanggal 11-14 Juni 2015 di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT ini mendapat respon positif dari para pejabat tinggi negara, Kepala Daerah Provinsi, Kepala Daerah Kabupaten/ Kota serta masyarakat umum. Antusias masyarakat yang hadir sangat besar untuk mengunjungi stand pameran Ditjen PSP. Hal ini terbukti dengan pengunjung yang semakin malam jumlah pengunjung bertambah banyak.

Selesai membuka Pameran Harkopnas Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Benny Litelnoni juga mengunjungi stand Ditjen PSP dan mendapat souvenir buku Menuju Indonesia Berdaulat Pangan buah karya Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian, Sumardjo Gatot Irianto. (NSD)

 
Statistik Pengunjung
13024
Hits Hari Ini 176
Total Hits13024