Senin, 22 Juni 2015,2:28 pm | Dilihat .

Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Pertanian Melalui Pameran Musrenbangnas Tahun 2015

Dalam Pidatonya di Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional Tahun 2015 Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa fokus kita sekarang ini adalah infrastruktur, baik berupa infrastruktur pertanian, irigasi, bendungan serta infrastruktur jalan, baik jalan tol maupun jalan-jalan nasional Provinsi dan Kabupaten/ Kota.

Sebagai upaya mendukung suksesnya Kedaulatan Pangan dan mempercepat pembangunan infrastruktur pertanian. Maka, kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional Tahun 2015 atau yang biasa di sebut Musrenbangnas Tahun 2015 di ikuti oleh Kementerian Pertanian yang dalam hal ini adalah Humas Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian untuk melakukan exspose hasil pembangunan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian yaitu dengan cara memfokuskan pada sosialisasi program dan kebijakan dengan menyajikan materi pameran dalam bentuk poster sebanyak 3 judul yaitu : ”Jaringan Irigasi, Embung dan Rumah Kompos”, Display Cultivator yang di akomodir oleh stakeholder, Display berbagai macam varietas padi unggulan yang di akomidir oleh Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Display pupuk hayati yang di akomodir oleh stakeholder serta beberapa publikasi lainnya dalam bentuk leaflet, brosur dan buku-buku pedoman serta multimedia dalam bentuk tayangan VCD. Pameran ini mendapat respon positif dari para pejabat tinggi negara, Kepala Daerah Provinsi, Kepala Daerah Kabupaten/ Kota serta masyarakat , antusias masyarakat yang hadir sangat besar untuk mengunjungi stand pameran Ditjen PSP.

Mengusung Sub Tema ”Kedaulatan Pangan” Kementerian Pertanian ikut serta di dalam tema besar Musrenbangnas Tahun 2015 yaitu “Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Untuk Meletakkan Fondasi Pembangunan Yang Berkualitas”.

Pameran Musrenbangnas Tahun 2015 di laksanakan pada tanggal 28-29 April 2015 dengan bertempat di Hotel Bidakara, Auditorium Binakarna, Jl. Jenderal Gatot Subroto - Pancoran, Jakarta Selatan. Pameran ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo pada tanggal 29 April 2015.

Selain Kementerian Pertanian, peserta lainnya yang ikut dalam pameran ini diantaranya adalah Kementerian Pariwisata, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), serta Kementerian/Lembaga yang lain dan instansi terkait lainnya. (NSD)

 
Statistik Pengunjung
13023
Hits Hari Ini 175
Total Hits13023