28 Oktober 2014,11:05 am | Dilihat .

Dirjen PSP : Pentingnya Pengawasan Sebagai Alat Pengendali dan Evaluasi Program

“ Pengawasan merupakan hal penting sebagai alat pengendali dan evaluasi program. Hal ini untuk mencegah secara dini dan memberikan umpan balik untuk program dimasa depan”, demikian tutur Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian – DR. Ir. Sumardjo Gatot Irianto, MS. DAA, dalam sambutan acara Pertemuan Teknis Kegiatan Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian TA. 2014 di Solo Jawa Tengah (14/10/2014).

Menurutnya, Ditjen PSP saat ini meraih serapan tertinggi diantara eselon I lainnya. Namun demikian serapan ini diharapkan dibarengi dengan tidak timbulnya masalah di kemudian hari. Untuk itu, Kepala Dinas, Kepala Bidang maupun PPK jangan mengambil keputusan sendiri-sendiri karena malu bertanya.  Karena masalah hukum selalu terkait dengan siapa yang mengambil keputusan. Lakukanlah FGD (Focus Group Discussion). Untuk itu, dalam mengambil keputusan perlu dimusyawarahkan dengan instansi terkait seperti Itjen, Biro Hukum, BPKP dan Bawasda, supaya keputusan yang diambil hasil dari musyawarah.

“Target ke depan adalah bagaimana pelaksanaan program prasarana dan sarana pertanian bergerak dari kuning ke putih”, pesan Dirjen PSP.

Lebih lanjut Dirjen PSP menyinggung tentang dana PUAP yang mencapai 4,7 Triliun. Ia berharap agar dana PUAP diaudit. Dengan adanya PUAP ditargetkan agar terbentuknya lembaga mikro agribisnis.

Dalam kata penutupnya, Dirjen PSP mengajak ke seluruh peserta pertemuan yang terdiri dari Wakil dari Dinas Provinsi, yaitu Petugas Tindak Lanjut Hasil Pengawasan, Petugas Pelaporan Online dan Petugas yang menangani PUAP : “mari kita selamatkan perahu besar kita yang penumpangnya kita sendiri”, ungkapnya.   

Statistik Pengunjung
13007
Hits Hari Ini 159
Total Hits13007