1 Oktober 2014,11:10 am | Dilihat .

Kunjungan Pers Ditjen PSP "Menuju Indonesia Mandiri dengan Pertanian Ramah Lingkungan melalui Pengembangan SRI dan UPPO"

“Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bali atas usahanya mengembangkan UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik), SRI (System of Rice Intensification) dan SIMANTRI (System Pertanian Terintegrasi). Karena itu kegiatan ini perlu di ekspos secara profesional dan proporsional sehingga benar-benar menjadi bahan motivasi bagi masyarakat di Bali maupun di luar Bali yang belum menerapkan maupun yang sudah menerapkan tapi mengalami kegagalan". Hal ini di Sampaikan oleh Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, MS.DAA pada kegiatan Kunjungan Pers di Ball room Saba Agung, B Hotel Bali. Pada tanggal 24-26 September Tahun 2014.


Kunjungan Pers di Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian kali ini mengusung tema “Menuju Indonesia Mandiri Dengan Pertanian Ramah Lingkungan Melalui Pengembangan SRI dan UPPO”. Tujuan dilaksanakannya Kunjungan Pers adalah untuk peningkatan koordinasi antara penanggung jawab/pelaksana kehumasan di setiap Eselon I serta penjabaran program dan kegiatan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian.


Kegiatan ini di buka langsung oleh Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian dan di hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bali, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Badung, Pejabat Eselon II, Eselon III dan Eselon IV lingkup Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Pejabat Fungsional Pranata Humas Kementerian Pertanian, Perwakilan dari masing-masing Eselon I dan Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pertanian (Forwatan). 

Kegiatan Kunjungan Pers terdiri dari dua segmen. Pertama adalah pemaparan materi yaitu tentang pemaparan program pembangunan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian oleh Eselon II lingkup Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, materi Kehumasan oleh Biro Umum dan Humas, Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian, materi Pertanian di kabupaten Tabanan oleh Kepala Dinas Pertanian kabupaten Tabanan yang di moderatori oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Ir. Abdul Madjid. Kedua adalah kunjungan ke lokasi program Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian yakni UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik) Kelompok Tani Bina Karya Mandiri di Desa Krobokan Kaja Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung dan Subak Adat Ganggangan di Desa Pekraman Pagi Desa Senganan Kecamatan Panebel Kabupaten Tabanan.

Diharapkan dengan adanya Kunjungan Pers ini keberhasilan Kegiatan dan Program Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian dapat dipublikasikan kepada masyarakat melalui warta atau berita yang disampaikan oleh para wartawan. (NSD)

Statistik Pengunjung
13007
Hits Hari Ini 159
Total Hits13007