Selasa, 1 April 201,3:45 pm | Dilihat .

Assesment Test Bagi Pegawai Ditjen PSP

Direktorat Jenderal Prasarana Dan Sarana Pertanian bekerjasama dengan Dinas Psikologi Angkatan Darat Bandung, Jawa Barat melakukan kegiatan pemeriksaan psikologis atau yang lebih dikenal dengan psikotes (Assesment Test) bagi Pejabat dan Staf Senior Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (18-20/03/2014).

Psikotes dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi perkembangan kemajuan teknologi dan sistem kinerja pegawai pada lembaga/ kementerian pemerintah. Melalui peningkatan kualitas pegawai, diharapkan dapat memberikan konstribusi dalam mencapai efektifitas, efisiensi dan produktifitas kerja.

Peserta psikotes terdiri dari  Pejabat eselon III, eselon IV dan Staf senior yang sudah mencapai golongan III s/d IV/b. Selanjutnya dari hasil psikotes akan menjadi pertimbangan bagi pimpinan untuk menyesuaikan jabatan atau pekerjaan yang akan diemban oleh pegawai bersangkutan (The Right Man and Right Job).  Selain itu dapat memberikan informasi atau gambaran tentang intelektualitas, sikap dan keperibadian dari masing – masing pegawai, sebagai dasar bagi pimpinan organisasi untuk kepentingan penempatan, promosi dan rotasi serta pendidikan (mengikuti program studi) dengan pengembangan potensi pegawai. Dan tak kalah penting, hasil psikotes merupakan data penting bagi pimpinan organisasi, untuk melakukan pembinaan bagi pegawai yang bermasalah.

 

Dokumentasi :

Statistik Pengunjung
13001
Hits Hari Ini 153
Total Hits13001