Jumat, 14 Maret 201,9:43 am | Dilihat .

Sesditjen PSP : "MPO Menjadi Kendali Dalam Pelaksanaan Kegiatan Di Daerah"

“ MPO akan menjadi kendali bila Provinsi dan Kabupaten rutin menginput data pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di lapangan. Dengan menginput data pelaksanaan kegiatan melalui MPO diharapkan laporan akan cepat dan akurat diterima di pusat”, demikian paparan Sekditjen PSP – Ir Abdul Madjid dalam sambutan acara pembukaan TOT Model Pelaporan Online (MPO) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lamunti (5/3/2014).  Hadir dalam acara tersebut para petugas MPO dari dinas Provinsi yang menangani kegiatan Ditjen PSP.

Menurutnya, pelaporan merupakan hal sangat penting, yaitu menyangkut realisasi fisik dan keuangan.  Pelaporan melalui online bisa sangat lengkap mulai dari realisasi fisik, keuangan serta titik koordinat lokasi pelaksanaan kegiatan tertera di MPO tersebut.  Berbeda pelaporan yang dilaksanakan melalui SAI, yang dilihat hanya realisasi keuangan berdasarkan bukti SP2D. Hasil dari laporan MPO juga merupakan sumber data pendukung laporan Monev 2014 yang dipantau oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Pertanian.

Sesditjen PSP berharap agar petugas provinsi yang telah ikut latihan ini dapat menyebarkan ilmunya ke petugas pelaporan di kabupaten masing-masing. Karena pentingnya petugas pelaporan, Sesditjen PSP berharap agar dapat dialokasikan honor untuk para petugas pelaporan.***

 

Dokumentasi :

 

 

Statistik Pengunjung
13001
Hits Hari Ini 153
Total Hits13001