Senin, 20 Januari,9:47 am | Dilihat .

PUAP dan Alsintan Tampil di Pameran Parade Nusantara

Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian bekerjasama dengan TNI telah melaksanakan Pameran Parade Pangan Nusantara Tahun 2014 yang dilaksanakan di lapangan Brawijaya Rampal, Malang JL. Urip Sumoharjo Kota Malang, Jawa Timur (15-19/1/2014).  Dalam kesempatan tersebut Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian menampilkan program kerja unggulan pada tiap Direktorat, seperti Gapoktan PUAP berprestasi, Alsintan yang dihadirkan oleh stakeholder, dengan tujuan memperkenalkan produk inovasi baru mereka. Alsin yang ditampilkan  antara lain Finger Transplanter yang diakomodir oleh PT. Rutan dan  Cultivator yang diakomodir oleh PT. Honda.

Acara Pameran Parade Pangan Nusantara Tahun 2014 dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian yang didampingi oleh Panglima TNI, Gubernur Jawa Timur dan Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian yang dihadiri oleh para Pejabat TNI dan Sipil dari Pusat maupun Daerah, stakeholder, kelompok tani dan masyarakat Malang. Acara dilanjutkan dengan berdialog langsung Menteri Pertanian dengan para kelompok tani.

Keikutsertaan Direktorat jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian dalam Pameran Parade Pangan Nusantara Tahun 2014 dengan tema “ Bersama rakyat TNI mengawal ketahanan pangan menuju kedaulatan pangan nasional” adalah sebagai partisipasi dalam mendukung program yang dilaksanakan Kementerian Pertanian. Khususnya mendukung pentingnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap penguatan ketahanan pangan di tengah dinamika perubahan seperti perubahan iklim dan musim yang tidak menentu, tantangan penyediaan energi terbarukan kaitannya dengan penyediaan bahan baku pangan bagi penduduk dunia. 

 

Dokumentasi :

 

 

 

 

 

 

Statistik Pengunjung
12994
Hits Hari Ini 146
Total Hits12994